Selasa, 14 April 2020

RENUNGAN MINGGU QUASIMODOGENITI, 19 APRIL 2020

JIWAKU HAUS KEPADA ALLAH


(Mazmur 42: 1-6)







Semua orang Kristen yang punya akal sehat tahu dan percaya bahwa Tuhan sanggup menyembuhkan orang, juga dari paparan Corona Virus (Covid-19). Kuasa Tuhan tidak pernah berubah. Virus, kuman, dan berbagai penyakit itu bagian dari kejatuhan manusia ke dalam dosa. Dan akibat dosa yang terdahsyat bukan terpaan virus, tetapi berakhir di neraka. Tetapi akibat dosa yang dahsyat tersebut telah diselesaikan oleh Yesus Kristus dengan cara menerima penghukuman atas dosa tersebut di kayu salib. Maka Anti Virus terdahsyat tersedia, hanya diperoleh dengan Pertobatan dan Iman percaya kepada Yesus.  

Sekali lagi. Tuhan sanggup menyembuhkan orang yang kena Covid-19? Tentu bisa! Tuhan juga sanggup menghindarkan seseorang, dengan memberi seseorang itu hikmat kebijaksanaan dengan berdiam di rumah, memakai masker, minum vitamin makan bersih dan sehat, cuci tangan, dll.

M
azmur 42 disebut Maskil berasal dari kata kerja Ibrani yang berarti membuat seseorang bijaksana, atau untuk mengajar. Jadi ketika diterapkan pada mazmur, itu bisa berarti lagu yang menginstruksikan, atau lagu yang dibuat dengan bijak. Pemazmur berniat untuk mengajar. "Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.” (Mzm 1: 1-2).

Dalam hal ini pemazmur amat sangat menderita “Seperti rusa yang merindukan sungai yang berair … Air matanya menjadi makanannya siang dan malam…dihina orang sepanjang hari, berkata: "Di mana Allahmu?" Akibatnya, jiwanya tertekan dan gelisah!

Di tengah penerapan PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR (PSBB) di rumah saja, mari bergumul jiwa kita tertekan dan gelisah: “Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan gelisah di dalam diriku?” Maka jawabnya: Berharaplah kepada Allah! Sebab kita akan bersyukur lagi kepada-Nya, penolong kita dan Allah kita! Dia Juru Selamat kita! Selamat hari Minggu! (NS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN MINGGU ADVENT I 28 NOVEMBER 2021

MENYAMBUT KEDATANGAN TUHAN DALAM KEKUDUSAN (1 Tesalonika 3: 9-13) Surat ini ditujukan kepada komunitas pengikut Kristus di Tesalonika. L...