Minggu, 27 Maret 2016

IBADAH PERAYAAN PASKAH SEKOLAH MINGGU DI TAMAN MINI INDONESIA INDAH (TMII) DI ANJUNGAN KALIMANTAN TIMUR




Tema:

Allah, yang membangkitkan Tuhan, 
akan membangkitkan kita juga oleh kuasa-Nya. 
(1 Korintus 6:14)


Bersinar Matahari
ho,ho,ho,ho
Memberi terang di hati
ho,ho,ho,ho
Bunga berkembang
Cantik Jelita
Hewan bersorak
Hore, hore, hore!














Tata Tertib Kebaktian Anak-anak Sekolah Minggu
pada Kebaktian hari Minggu

1.  Bernyanyi:                              Nyanyian Gereja No.
2.  Pemimpin Kebaktian:            Dengan Nama Allah Bapa, dan Nama Anak-Nya Tuhan Yesus Kristus dan Nama Roh Kudus Yang menciptakan langit dan bumi.
3. Doa:                                        Ya Allah, kasihanilah kami orang yang berdosa ini. (bersama-sama mengucapkan). Boleh dipilih berganti-ganti dari doa yang telah disediakan pada halaman 23.
4. Bernyanyi:                               Nyanyian Gereja No.
5. Hukum Taurat Allah:              Sama-sama mengucapkan (salah seorang anak-anak) sebahagian dari Katekhismus.
6. Doa:                                        Ya Allah Tuhan kami, kuatkanlah kami, untuk dapat melakukan segala perintah-Mu. Amin. (sama-sama mengucapkan).
7. Bernyanyi:                               Nyanyian Gereja No.
8. Doa Pengampunan Dosa:        Dan ampunilah akan kesalahan kami, seperti kami mengampuni orang yang bersalah kepada kami. Amin. (sama-sama mengucapkan).
9. Epistel:                                    Sama-sama mengucapkan ayat bulanan, atau salah seorang anak.
10. Pemimpin Kebaktian:           Berbahagialan orang yang mendengar akan Firman Tuhan serta menyimpannya semuanya di dalam hatinya. Amin. (sama-sama mengucapkan).
11. Bernyanyi:                             Nyanyian Gereja No.
12. Pengakuan Iman :                 Marilah kita bersama-sama mengaku iman kepercayaan kita, sebagaimana teman-teman seiman di seluruh dunia. Kita bersama-sama mengucapkannya:
     Pemimpin Kebaktian:            Aku percaya kepada Allah, Bapa yang Maha Kuasa, Khalik langit dan bumi.
                                                    Aku percaya kepada Yesus Kristus, Anak-Nya yang tunggal Tuhan kita. Yang dikandung daripada Roh Kudus, lahir dari anak dara Maria, yang menderita sengsara di bawah pemerintahan Pontius Pilatus, disalibkan, mati dan dikuburkan, yang turun ke dalam kerajaan maut. Pada hari yang ketiga, bangkit pula dari antara orang mati. Naik ke surga, duduk di sebelah kanan Allah, Bapak yang Maha kuasa. Dari sana akan datang kelak, untuk menghakimi orang yang hidup dan yang mati.
                                                    Aku percaya kepada Roh Kudus, dan adanya satu gereja yang Kudus (dan Am); Persekutuan orang Kudus; Pengampunan dosa; Kebangkitan daging; dan hidup yang kekal. Amin.
13.  Bernyanyi:                            Nyanyian Gereja No.
14.  Warta Jemaat                       Yang berhubungan erat dengan anak-anak Sekolah Minggu.
15.  Bernyanyi:                            Nyanyian Gereja No. (Mengumpulkan Persembahan)
16.  Khotbah:                              Garis-garis besar dari teks yang telah ditentukan untuk Sekolah Minggu HKBP (Almanak HKBP) setiap tahun.
17.  Bernyanyi:                            Nyanyian Gereja No.
18.  Doa Persembahan:
       Pemimpin Kebaktian:          Bapak kami Tuhan Allah yang Maha Kuasa yang bertahkta di sorga. Kami mengucap syukur dan terima kasih kami kepada-Mu ya Tuhan, di mana Tuhan memperkenankan anak-anak di dalam kerajaan-Mu. Di sini kami menyampaikan persembahan kami. Kiranya Tuhan menerimanya untuk kemuliaan nama-Mu. Amin.
19.  Bernyanyi:                            Nyanyian Gereja No.
20.  Doa Bapa Kami:                  Bapa kami yang di surga, dikuduskanlah nama-Mu, datanglah kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di surga. Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya. Dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga telah mengampuni orang yang bersalah kepada kami. Dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami daripada yang jahat. Karena Engkau punya Kerajaan dan Kekuasaan dan Kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.
21.  Berkat:
       Pemimpin Kebaktian:          Pulanglah dengan sejahtera, dan terimalah berkat Tuhan: "Tuhan memberkati kita (engkau) dan melindungi kita (engkau), Tuhan menyinari kita (engkau) dengan wajah-Nya dan memberi kita (engkau) Kasih karunia, Tuhan menghadapkan wajah-Nya kepada kita (mu) dan memberi kita (engkau) damai sejahtera".
22.   Bernyanyi:                           Amin, amin, amin.

Catatan:
1.      Khusus untuk No.2 dan No.3, dipakai bila pemimpin kebaktian adalah mereka Majelis Gereja yang telah ditahbiskan. Kalau mereka berhalangan, maka sebaiknya yang memimpin langsung membuka kebaktian dengan doa oleh si pemimpin kebaktian tersebut. Dan untuk No. 20, juga hanya disampaikan oleh Majelis Gereja yang telah ditahbiskan (manjalo tohonan).
2.      Setelah kebaktian selesai, maka dilanjutkan acara di ruangan belajar atau acara kegiatan di Sekolah Minggu, sesuai dengan tingkat umur anak-anak (horong).

















































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN MINGGU ADVENT I 28 NOVEMBER 2021

MENYAMBUT KEDATANGAN TUHAN DALAM KEKUDUSAN (1 Tesalonika 3: 9-13) Surat ini ditujukan kepada komunitas pengikut Kristus di Tesalonika. L...