Senin, 29 Juli 2019

RAPAT PENDETA DISTRIK XIX BEKASI

 KITA MENSYUKURI 

PENGASIHAN DAN PEMBERKATAN 

TUHAN ALLAH BAPA-NYA YESUS KRISTUS 

DAN 

ATAS PENYERTAAN ROH KUDUS, 

RAPAT PENDETA DISTRIK XIX BEKASI 

TELAH TERSELENGGARA,


SELESAI DENGAN BAIK.













PESAN RAPAT PENDETA
 HURIA KRISTEN BATAK PROTESTAN (HKBP)
DISTRIK XIX BEKASI
BOGOR, 25-27 JULI 2019

Kasih karunia dan damai sejahtera Allah Bapa, dan Anak-Nya Tuhan Yesus Kristus dan Roh Kudus menyertai bapak/ibu dan saudara sekalian. Amin.

Kita patut bersyukur dan berterimakasih kepada Tuhan, Allah Bapa kita, dan kepada Anak-Nya Yesus Kristus Raja Gereja serta Roh Kudus, atas pertolongan-Nya, Rapat Pendeta Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik XIX Bekasi berlangsung dengan baik pada tanggal 25-27 Juli 2019 yang lalu bertempat di Bogor Jawa Barat, diikuti oleh 79 orang peserta. Rapat Pendeta ini dibuka dan dipimpin oleh Praeses HKBP Distrik XIX Bekasi, Pdt. Banner Siburian, M.Th.
Rapat pendeta ini diawali dan diakhiri dengan ibadah serta Perjamuan Kudus untuk memohon pertolongan dan kekuatan dari Tuhan Yesus Raja Gereja dalam membicarakan dan memergumulkan kehidupan bergereja di era Revolusi Industri 4.0. Peserta menerima pemaparan dari bapak Pdt. Dr. Robinson Butarbutar selaku Ketua Rapat Pendeta (KRP) HKBP, dari bapak Pdt. R.J. Hutagaol, S.Th salah seorang pendeta senior, Pdt. Banner Siburian, M.Th selaku Praeses HKBP Distrik XIX Bekasi serta bapak Prof. Dr. Din Syamsuddin sebagai tokoh bangsa.
Rapat Pendeta Tahun 2019 ini berlangsung dalam terang Tema: “Aku Mendoakanmu Agar Imanmu Tidak Jatuh” (Lukas 22:32 ) dan Sub Tema: “Pendeta HKBP Belajar dan Bergegas Melaksanakan Tugas Panggilannya, Agar Imanmu Tidak Jatuh  Pada Era Revolusi Industri keempat.”
Dalam menggumuli Tema dan Sub Tema tersebut, peserta Rapat Pendeta sadar akan pentingnya pengetahuan tentang era Revolusi Industri 4.0 dan mampu melihat dampak baik dan buruknya dalam kehidupan manusia secara global dan HKBP secara khusus. Firman Tuhan mengingatkan kita bahwa Tuhan Yesus mendoakan kita agar iman kita tidak jatuh pada era Revolusi Industri 4,0 ini. Untuk itu diperlukan kearifan dan kecakapan serta kepiawaian dalam menggunakan teknologi dalam pelayanan gereja untuk kemuliaan Allah. Peserta rapat juga menggumuli tentang perlunya menjaga “Kekudusan Tohonan, keperdulian sesama, kesejahteraan pelayan juga memikirkan tentang keseragaman pelayanan dan liturgi HKBP.” (Mzm.133:1-3). Juga membangun hubungan baik dan kerja sama dengan dialog yang dialogis antar umat beragama sesuai visi HKBP di tengah-tengah bangsa Indonesia yang majemuk.
Ke depan, sebagai konsekwensi dari era Revolusi Industri 4.0 pelayanan gereja akan berorientasi pada digitalisasi, hal ini merupakan tantangan dan peluang untuk dimanfaatkan dalam pelayanan pemberitaan firman Tuhan, karena itu gereja perlu mempersiapkan pelayan dan umatnya secara bijak menggunakan media teknologi sebaik mungkin dalam rangka membangun persaudaraan yang rukun dengan semua orang.
Kiranya Tuhan menguatkan segenap pelayan-Nya agar sepenuh hati melayani mewujudkan tugas panggilan yang diterimanya masing-masing di manapun berada untuk kemuliaan Nama-Nya. Dengan percaya kepada firman-Nya “Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!” (Roma 11:36). Amin.

Bogor, 27 Juli 2019

Atas Nama Seluruh Peserta Rapat Pendeta
Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik XIX Bekasi


Pdt. Banner Siburian, M.Th

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN MINGGU ADVENT I 28 NOVEMBER 2021

MENYAMBUT KEDATANGAN TUHAN DALAM KEKUDUSAN (1 Tesalonika 3: 9-13) Surat ini ditujukan kepada komunitas pengikut Kristus di Tesalonika. L...