Kamis, 18 Februari 2021

SELAMAT DATANG OMPU I EPHORUS HKBP Pdt. DR. ROBINSON BUTARBUTAR

 

OMPU I EPHORUS HKBP

PRAESES HKBP DISTRIK 19 BEKASI

WALI KOTA BEKASI

KETUA DPRD BEKASI

MEWAKILI KEMENTRIAN AGAMA KOTA BEKASI

CAMAT BEKASI

PELAYAN PENUH WAKTU DISTRIK 19 BEKASI

MAJELIS GEREJA HKBP PONDOK GEDE

DALAM RANGKA 

SOSIALISASI TAHUN PEMBERDAYAAN HKBP 2021













A C A R A   I B A D A H

PERTEMUAN PELAYAN PENUH WAKTU

HKBP DISTRIK 19 BEKASI

DALAM RANGKA

SOSIALISASI TAHUN PEMBERDAYAAN HKBP 2021

DI HKBP PONDOK GEDE

RESORT PONDOK GEDE DISTRIK 19 BEKASI

Senin, 15 Februari 2021

 

1. Bernyanyi BN HKBP No. 6: 1-2 Pujilah Tuhan Sang Raja Mulia (BL 56) F=Do 3/4

 

1.  Pujilah Tuhan sang raja yang maha mulia

Seluruh umat yang setia dan tulus hatinya

Mari semua menghampiri takhta-Nya

Nyanyikan puji-pujian

 

--- Berdiri ---

 

2.  Pujilah Tuhan penguasa alam semesta

Yang melindungimu, di bawah naungan sayap-Nya

Dia memb’ri semua yang kau perlukan

Syukuri anug’rah Tuhan

 

2.  Agenda (P: Pemimpin - J: Jemaat - S: Semua) Pdt. Nikson Simangunsong

 

P:         Di dalam Nama Allah Bapa, dan Nama Anak-Nya Tuhan Yesus Kristus dan Nama Roh Kudus, yang menciptakan langit dan bumi.

 

J:         Amin.

 

P:         Bagaimana akan kubalas kepada Tuhan segala kebajikan-Nya kepadaku? Aku akan mengangkat piala keselamatan, dan akan menyerahkan Nama Tuhan. Haleluya!

(Marilah kita berdoa): Ya Tuhan Allah, Bapa yang Mahapengasih! Engkau melihat dan mengasihi kami umat-Mu. Engkau tidak menunda, tetapi menyerahkan Anak-Mu yang Tunggal itu ke tangan orang-orang berdosa. Dia menderita aib dan nista dan akhirnya mati di kayu salib. Tolonglah kami agar kami tahan dan bertekun dalam penderitaan seperti Dia, supaya Nama-Mu, bersama-sama dengan Tuhan Yesus Kristus dan Roh Kudus dipermuliakan.

 

J:         Amin. (duduk)

 

3. Bernyanyi BN HKBP No. 24: 1-2 Lawatlah Tuhan (BL 59) As=Do 3/4

 

1.  Lawatlah Tuhan, kami umatmu.

Kami mau memuji Tuhan, kar’na kasih dan rahmat-Mu.

Lawatlah Tuhan, kami umat-Mu.

       

2.  Kasihanilah, kami yang sesat.

Kaulah Yesus pertolongan, yang memb’ri keselamatan
Kasihanilah, kami yang sesat.

 

4. Membaca Mazmur 6: 2-11 Pada Tuhan Aku Berlindung

 

P:      Marilah kita membaca Firman Tuhan secara responsoria dari Kitab Mazmur 6: 2-11. Ya TUHAN, janganlah menghukum aku dalam murka-Mu, dan janganlah menghajar aku dalam kepanasan amarah-Mu.

 

J:      Kasihanilah aku, TUHAN, sebab aku merana; sembuhkanlah aku, TUHAN, sebab tulang-tulangku gemetar,

 

P:      dan jiwaku pun sangat terkejut; tetapi Engkau, TUHAN, berapa lama lagi?

 

J:      Kembalilah pula, TUHAN, luputkanlah jiwaku, selamatkanlah aku oleh karena kasih setia-Mu.

 

P:      Sebab di dalam maut tidaklah orang ingat kepada-Mu; siapakah yang akan bersyukur kepada-Mu di dalam dunia orang mati?

 

J:      Lesu aku karena mengeluh; setiap malam aku menggenangi tempat tidurku, dengan air mataku aku membanjiri ranjangku. Mataku mengidap karena sakit hati, rabun karena semua lawanku.

 

P:      Menjauhlah dari padaku, kamu sekalian yang melakukan kejahatan, sebab TUHAN telah mendengar tangisku;

 

J:      TUHAN telah mendengar permohonanku, TUHAN menerima doaku.

 

P:      Semua musuhku mendapat malu dan sangat terkejut; mereka mundur dan mendapat malu dalam sekejap mata. Demikianlah pembacaan Firman Tuhan: Berbahagialah orang yang mendengar Firman Tuhan serta memeliharanya.

 

S:      Amin.

 

5. Bernyanyi BN HKBP No. 25: 1-2 Firman-Mu Tuhan Allahku BL 181 Es=Do 4/4

 

1.  Firman-Mu Tuhan Allahku tak ternilai bagiku.

Kujadikan peganganku di tiap langkah hidupku.

Kalau bukan Firman Tuhan dasar iman umat-Mu.

Apakah dasar yang kuat. Selain firman Tuhanku.

 

2.  Yesus lihatlah hamba-Mu, pelihara hidupku.

Dan teguhkanlah imanku, dalam roh dan jiwaku

Dan kobarkanlah hatiku, melakukan Firman-Mu

Bagai Maria yang selalu, haus akan Firman-Mu

 

6. Khotbah: (Pdt. Hotman Sitorus)

           

7. Bernyanyi BN HKBP No. 20: 1-2 Ya Yesus Tuhan Kami (BL 6) Es=Do 4/4

 

1.  Ya Yesus Tuhan kami, b’rilah anug’rah-Mu.

Tetaplah serta kami, lindungi umat-Mu.

 

2.  Berilah pertolongan mengikut p’rintah-Mu

Dan juga menghindari semua larangan-Mu

 

8. Doa Syafaat:

 

9.  Bernyanyi BN HKBP No. 787: 1... Kita ‘Kan Berjaya C=Do 2/2 (Mengumpulkan Persembahan)

 

1.  Kita ‘kan berjaya. Kita ‘kan berjaya.

Kita pasti ‘kan berjaya.

Reff.:  Aku dalam iman, pada Tuhan. Kita ‘kan berjaya.

 

2.  Dalam kebenaran. Dalam kebenaran.

Kita pastilah berjaya.

Reff.:  Aku dalam iman, pada Tuhan. Kita ‘kan berjaya.

 

… Musik …

 

3.  Kristus serta kita. Kristus serta kita.

Kita pastilah berjaya.

Reff.:  Aku dalam iman, pada Tuhan. Kita ‘kan berjaya.

 

4.  Kita yang setia. Kita yang setia.

Kita pastilah berjaya.

Reff.:  Aku dalam iman, pada Tuhan. Kita ‘kan berjaya.

 

… Musik …

 

5.  Saling mendoakan. Saling mendoakan.

Kita pastilah berjaya.

Reff.:  Aku dalam iman, pada Tuhan. Kita ‘kan berjaya.

 

6.  Bertolong-tolongan. Bertolong-tolongan.

Kita pastilah berjaya.

Reff.:  Aku dalam iman, pada Tuhan. Kita ‘kan berjaya.

 

… Musik …

 

7.  Hidup dalam damai. Hidup dalam damai.

Mari hidup dalam damai.

Aku dalam iman, pada Tuhan, kita hidup damai.

 

10. Doa Penutup-Berkat

 

11. Menyanyikan BN HKBP No. 845 Amin, Amin, Amin HKBP Es=Do 4/4

 

Amin, Amin, Amin. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN MINGGU ADVENT I 28 NOVEMBER 2021

MENYAMBUT KEDATANGAN TUHAN DALAM KEKUDUSAN (1 Tesalonika 3: 9-13) Surat ini ditujukan kepada komunitas pengikut Kristus di Tesalonika. L...