Kamis, 22 Maret 2018

DOA PEMBERANGKATAN JEMAAT ANAK SEKOLAH

DOA PEMBERANGKATAN 

JEMAAT ANAK SEKOLAH
MENGIKUTI UJIAN AKHIR NASIONAL
HKBP PONDOK GEDE RESORT PONDOK GEDE
MINGGU, 18 MARET 2018 PUKUL 14.00 WIB



Dilayani: Pdt. Jeffry Sitindaon, MTh 
dan 
Pdt. Arifin Barimbing, STh


1. MENYANYI BN. HKBP No. 18:2-3+6 Bukalah pintu gerbang-Nya BL.84  C=Do (Sambil menyanyi anak-anak yang akan ujian sekolah maju ke depan Altar)

2. Aku datang ya Tuhanku, lihat aku hamba-Mu
Dalam rumah-Mu Tuhanku, kami t’rima berkat-Mu
Tinggallah di hatiku, jadi rumah bagiMu

3.  Baharuilah hidupku, agar layak bagi-Mu
     Turunkanlah Roh Kudus-Mu, memenuhi hatiku
     Agar doa kidungku, berkenan kepada-Mu

6. Berfirmanlah Kau Tuhanku, hamba siap mendengar
     Nyatakanlah kepadaku, jalan hidup yang benar
     Puaskanlah jiwaku, dengan berkat kasih-Mu.

2.  RESPONSORIA MAZMUR

          P:    Haleluya! Aku mau bersyukur kepada TUHAN dengan segenap hati, dalam lingkungan orang-orang benar dan dalam jemaah. Besar perbuatan-perbuatan TUHAN, layak diselidiki oleh semua orang yang menyukainya.

J:    Agung dan bersemarak pekerjaan-Nya, dan keadilan-Nya tetap untuk selamanya. Perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib dijadikan-Nya peringatan; TUHAN itu pengasih dan penyayang.

P:    Diberikan-Nya rezeki kepada orang-orang yang takut akan Dia. Ia ingat untuk selama-lamanya akan perjanjian-Nya.

J:    Kekuatan perbuatan-Nya diberitakan-Nya kepada umat-Nya, dengan memberikan kepada mereka milik pusaka bangsa-bangsa.

P:    Perbuatan tangan-Nya ialah kebenaran dan keadilan, segala titah-Nya teguh, Kokoh untuk seterusnya dan selamanya, dilakukan dalam kebenaran dan kejujuran. Dikirim-Nya kebebasan kepada umat-Nya, diperintahkan-Nya supaya perjanjian-Nya itu untuk selama-lamanya; nama-Nya kudus dan dahsyat.

J:     Ya Tuhan, apabila aku berseru, jawablah aku, ya Allah, yang membenarkan aku. Di dalam kesesakan Engkau memberi kelegaan kepadaku. Kasihanilah aku dan dengarkanlah doaku!

P:    Berilah telinga kepada perkataan kami, ya TUHAN, indahkanlah keluh kesah kami ini.

J:    Perhatikanlah teriakku minta tolong, ya Rajaku dan Allahku, sebab kepada-Mulah aku berdoa!

P:    Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN, semua orang yang melakukannya berakal budi yang baik. Puji-pujian kepada-Nya tetap untuk selamanya. Amin.

3.  DOA PEMBERANGKATAN

4.  MENYANYI BN. HKBP No. 435:1… Bersukacita hatiku BL.294 G=Do
     (Sambil menyanyi anak-anak yang akan ujian sekolah kembali ke tempat duduk)

1.     Bersukacita hatiku, Yesus menebus dosaku
            Hai dengarlah, saudaraku, itulah sukacitaku
            Indahlah saatnya, berjumpa dengan Tuhanku
            Roh Tuhan mengajariku, berbahagia bersyukur
            Indahlah, saatnya, berjumpa dengan Tuhanku.

2.     Aku dirangkul kasihNya, aku bahagia s’lamanya
Tak luput dari pandang-Nya, pun suaraku didengar-Nya
Indahlah saatnya…dst

3.     ‘Ku berserah kepadaNya, aku milik-Nya s’lamanya
            Mari bersama nyanyikan, kidung yang baru bagi-Nya
                        Indahlah saatnya…dst.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN MINGGU ADVENT I 28 NOVEMBER 2021

MENYAMBUT KEDATANGAN TUHAN DALAM KEKUDUSAN (1 Tesalonika 3: 9-13) Surat ini ditujukan kepada komunitas pengikut Kristus di Tesalonika. L...